[ endhoot ]

endhoot at the first time being BLOGger was so GO-BLOG for nge-BLOG in the BLOGspot and made a JE-BLOG one

Wednesday, May 07, 2008

Roro Mendut, Genduk Duku, Lusi Lindri

Hampir 2 tahun yang lalu aku posting tentang pencarianku akan novel trilogi ini, akhirnya pas kemarin jalan-jalan ke Gramedia BSM aku menemukannya! I FINALLY FOUND IT!!! Padahal rencana awal pengen nyari Deception Point-nya Dan Brown buat melengkapi 3 judul lainnya yang telah aku miliki (The Da Vinci Code, Angels and Demons, dan Digital Fortress).

YEAH!!! I REALLY REALLY FINALLY (kok aneh ya bahasaku? egp deh) FOUND THE BOOK!!! Ternyata Gramedia mencetak kembali dan kali ini trilogi tersebut dijadikan satu bundel, jadi ga perlu repot lagi harus melengkapi 3 novel. Kalo sudah begini aku ga peduli lagi akan harga, padahal lagi bokek... hihihihiih... Rp 95.000,- untuk trilogi tersebut jadinya emang priceless. Padahal kalo mau sabar bisa beli di Palasari ato nitip ke Mira yah... hehehhe...

Roro Mendut, Genduk Duku, dan Lusi Lindri adalah 3 tokoh untuk masing2 judul dari trilogi karangan YB Mangunwijaya. Aku membaca trilogi ini pertama kali pada waktu SD, sekitar tahun 80-an, dari cerita bersambung yang dimuat di harian Kompas, dan langsung terkesan dengan ceritanya. Dan ketika umur bertambah keinginan untuk memiliki novel2nya timbul. Ketika ga nemuin juga novel2 ini, sampe aku bela2in pinjem ke penyewaan buku dan memphotocopynya, itu pun baru 2 buku. Jadi ketika mataku menemukan trilogi ini di deretan rak-rak di Gramedia, bisa dipastikan mataku tampak berbinar2 bahagia :) langsung aku ambil buku itu dan kukadokan untuk diriku sendiri.

Labels: , ,

3 Comments:

At May 07, 2008 11:13 PM, Blogger Imansyahâ„¢ said...

SD? Tahun 80?

Oh. Tua.

 
At May 11, 2008 3:57 PM, Anonymous indra said...

kapan itu ke gramedia mo beli buku ini, eh malah kebelinya laskar pelangi sama 5cm *lospokus* Ntar kalo beli, aku skalian satu ya bun *lari*

 
At May 17, 2008 7:49 PM, Anonymous endhoot said...

(who de hell is) imansyah :
iya, dik Iman
dan dik Iman masih bayi
hihihihihii...

Indra :
jadi kamu mo ngadoin aku tetralogi Laskar Pelangi ya, Ndra?
horeeeeeee...
*nunggu kiriman*

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Wall of Sh[F]ame