[ endhoot ]

endhoot at the first time being BLOGger was so GO-BLOG for nge-BLOG in the BLOGspot and made a JE-BLOG one

Sunday, March 12, 2006

Bali oh Bali




Liburan ke Bali akhirnya terlaksana juga, meskipun kondisi keuangan mefret banget... hauhuehuaheua... ah au' ah gelap... pokoke liburan ke Bali! Lagian tiket dari AirAsia juga dah dibeli dari sejak Desember 2005. Ini merupakan kunjungan ke-3 aku ke Bali. Yang pertama kali sekitar th '77-an mungkin, waktu itu aku masih TK, semingguan bersama keluarga dengan kendaraan sendiri, rasanya cukup banyak tempat yang aku kunjungi. Kemudian yang kedua th '93-an, waktu aku masih kuliah bareng ama temen2 kuliah (Era, Mely, dan Ratih), ditemani Bagus 'Guzaka' lumayan juga berkeliling Bali. And now, aku ke Bali lagih...

Kamis, 2 Maret 2006
Dari Bandung pake kereta jam 13.30, tidur sepanjang perjalanan, nyampe Gambir jam 16.30, sudah tampak Wesly yang telah cukur kumis melambai2kan tangan dan berjanji menemaniku. Jam 17.00 langsung naik Damri ke Cengkareng, untung ga macet, paling se-jam-an kita dah nyampe di Terminal A. Sambil menunggu Golda yang masih di jalan, kita ngobrol. Setelah Golda nyampe, Wesly cabut, balik lagi ke kantor kayaknya. Kita ke check-in counter, makan dulu karena Golda kelaparan, then boarding paling terakhir... hehehhe... 20.40 pesawat take off, rasa senewen masih ada tapi bisa teralihkan dengan membaca tabloid. Turbulence hanya sedikit, AirAsia mendarat dengan mulus pada pukul 23.25 waktu Bali.
Golda dijemput ama Dental, aku dijemput ama rombongan Gajah2 Bali, yaitu Saylow, Didats, dan Yanuar, juga Gajah2 Bandung yang udah duluan berangkat yaitu Mira dan Jay. Dari bandara Ngurah Rai sempet keliling2 sebentar sebelum akhirnya langsung ambruk tertidur di hotel New Arena di area Poppies Lane 1 - Kuta.

Jum'at, 3 Maret 2006
Pada bangun siang.... wakakakka... Nikmatnya tidur, kalo ga inget bahwa aku di Bali mungkin masih akan melanjutkan tidur. Akhirnya terpaksa bangun, mandi, dan siap2 memulai liburan. Telat ambil jatah breakfast dari hotel, kita akhirnya brunch aja sekalian di tempat makan deket2 hotel (sekitar jam 12-an waktu Bali kali ya). Then, langsung menuju pantai Kuta yang hanya berjarak beberapa puluh meter saja dari hotel.
Nongkrong memandangi ombak, tukang tattoo, tukang kuteks, tukang kepang, tukang sewa tikar, tukang ajari surf, dan tukang apalagi ya, ah ya tukang pijet berdatangan menawarkan diri. Tukang kuteks ditolak karena kukuku lagi ga panjang2, lagian th '93 dulu udah pernah. Tukang kepang ditolak karena rambutku juga ga panjang. Tukang sewa tikar ditolak karena kita duduk di atas pasir langsung ato di atas sandal kita. Tukang ajari surf ditolak juga karena aku berenangnya belum mahir2 amat. Tukang pijet juga ditolak karena ini hari pertama kita, belum capek dong ya. Akhirnya tukang tattoo yang ga ditolak, tapi pasti tawar menawar harga dulu-lah, dia nawarin Rp 20.000,- untuk 1 tattoo akhirnya bisa aku n Mira dapetin untuk 2 tattoo... hehehhehe... We've got the temporary tattooes, on my left arm is butterfly, and on Mira's right back is flower.
Eh, si Golda nongol, dan kita cewek2 bertiga bermain air sampe basah dari ujung kaki sampe ujung rambut. Air laut ternyata emang bener2 asin... hahahahha... Aku yang berniat ga berbasah2 akhirnya ikutan basah juga, malah sempat menjelma jadi putri duyung gara2 ditimbun dengan pasir... Sementara itu si Jae memphoto2 segala tingkah laku cewek2 ini, juga memphoto sekelilingnya.
Jam 15.00-an balik ke hotel, mandi dan mencuci baju yang penuh dengan pasir, lalu jalan2 lagi sepanjang Poppies Lane 1 dan 2. Mengunjungi juga monumen peringatan bom bali, lalu lanjut ke pantai Kuta lagi untuk melihat sunset. Sayang, langit sedang mendung, jadi sunset tertutup awan. Setelah agak gelap, kita lanjutkan jalan2 menuju Discovery Mall melalui jalur sepanjang pantai yang telah surut airnya. We had dinner there. Balik hotel lewat jalan raya, sambil cari rental mobil untuk mengantar kita menuju ke Ubud ke tempat Ina.
Didats sebagai penunjuk jalan, dan sempat nyasar, sampailah kita di Ubud. Rencana awal mo nonton Balawan di Opera terpaksa gagal karena do'i lagi ke Jakarta buat Java Jazz. Waaa..... aku kecewaaaaa.... Then aku nginep di Ina, sementara Jae, Mira, dan Didats balik ke Krobokan dan hotel.

Sabtu, 4 Maret 2006
Karena ngobrol sampe malem, hari ini bangun siang juga... hehehhehe... Mandi dan bersiap2, aku dan Ina berjalan menuju ke Kakiang Bakery untuk membuktikan kelezatan Mango Tart juga Strawberry Cake. Mmmmm.... it's very delicious!!!
Jumpa lagi dengan Jae, Mira, dan Didats, kita berlima menuju ke Komaneka Resort tempat di mana Ina selama ini ngejunk dan arisan. Dilanjutkan dengan makan siang di Kadewatan, bermain2 dan berlatih yoga di sawah Ubud selama beberapa jam, dan melihat ke Reptil Park yang bersebelahan dengan Bird Park (yang udah tutup karena kesorean). Dengan tiket masuk seharga Rp 50.000,-/orang di awal serasa mahal, tapi melihat suasana dan lingkungan park-nya yang teduh dan asri dan banyak tanaman, serasa ga mahal lagi sih, lha wong namanya juga liburan... hehehehheh...
Setelah itu dilanjut dengan nonton tari Kecak, tiket masuk juga Rp 50.000,-/orang, but it's worthed sebanding dengan pertunjukan yang disuguhkan. Aku sendiri belum pernah melihat secara langsung tari Kecak ini. Keren euy!!! Kemudian kita berlima langsung balik ke Kuta tapi sebelumnya dinner dulu di jl. Tuban untuk makan seafood. Rencana untuk dugem dan ajeb2 di Kama Sutra batal karena kita udah pada capek.

Minggu, 5 Maret 2006
Dari kemaren2 cuma mendung, hari ini hujan turun. Dan hari ini kita habiskan untuk mencari oleh2. Setelah oleh2 didapat, kita menuju Joger. Duh, kalo ga inget duit, kayaknya aku udah kalap untuk memborong kawos2 Joger deh... hehehhehe... Beli 2 kawos untuk aku sendiri, oblong putih dan tentu saja merah dong.
Sorenya Mira dan Jae balik ke Bandung, aku sendiri ditemani Didats, Ina udah balik ke Ubud, Saylow dan Yanuar sakit mplu. Rivo, Nyoman, dan Budi Baliwae entah ke mana, Bram ga bisa dikontak, sementara temenku si Kunjung juga ga bisa ketemuan.
Malem mo ngajak Didats buat nemenin ke Kama Sutra juga batal, dia udah tidur, kecapekan nganter Ina ke Ubud (karena Ubud itu ternyata ga deket, coy) plus kehujanan pula. Aku akhirnya tertidur pula.

Senin, 6 Maret 2006
Rencana untuk melihat sunrise di Sanur gagal, karena ujan turun dengan derasnya ketika aku dan Didats dah bersiap2 untukberangkat.
Aku mulai packing untuk check out jam 12.00 dari hotel. Hotelnya bagus, murah pula Rp 150.000,-/hari dengan fasilitas double bed, bath tub dan shower dg air hangat, AC, TV, breakfast, dan swimming pool. Cuman sayangnya satu, yaitu ga ada keset sama sekali.
Setelah telpon2an dengan mas Fuschad, temen mas Yoyok yang telah aku kenal di Bandung sejak aku kecil, aku dapet pinjeman mobil beserta supir darinya. Ujan dan kadang gerimis masih berlangsung ketika aku meninggalkan hotel dan menuju ke Joger (lagi), tak lupa mampir ke kantor mas Fuschad dulu. Masak dah dipinjemin mobil tapi ga ketemu sama sekali sih? Hehehheeh... Dari situ aku jemput Golda dulu di Dunkin's Donut di Simpang Enam, aku sekalian lunch deh.
Ujan masih saja turun dengan derasnya, kami berdua menuju ke GWK (Garuda Wisnu Kencana), photo2an di bawah rintik hujan. Petualangan dilanjutkan ke Dreamland, hanya sekilas melihat dari jendela mobil tampak jauh di bawah pantainya, terlalu curam untuk turun. Lalu kami menuju Uluwatu, tapi hanya melirik sekilas juga dari jembatan, tanpa masuk ke area Uluwatu sama sekali karena masih gerimis, tampak di kejauhan Uluwatu-nya. Kemudian mampir dulu ke rumah mas Fuschad yang ternyata ga terlalu jauh dari GWK.
Sebelum ketemuan dengan Gajah2 Bali yang laen sebelum kepulanganku ke Bandung, kami ke Jimbaran dulu untuk puwas2in makan seafood. Udang bakar, cumi goreng tepung, kerang bakar, dan ikan goreng... ough... penuh ni perut, tetep aja ga habis, akhirnya minta dibungkus dan dibawa pulang. Berdua kok abis hampir Rp 200.000,- Buset dah! Bener2 foya2 gini... hihihihihi....
Jam 20.00-an ketemuan ama Rivo, Ina, Didats, Saylow, Yanuar, dan Dental di Excelso Ramayana. Aih... ternyata Rivo adalah brondong manis, sayang udah beranak! Huhauehuaheuahu.... Si supir udah gelisah, akhirnya aku suruh pulang aja, dan aku diantar oleh Ina, Didats, Saylow, dan Yanuar ke bandara.
Seperti pada keberangkatan, kepulangan kali ini aku dan Golda jadi penumpang yang boarding terakhir lagi. Waktu Bali jam 23.50 pesawat lepas landas meninggalkan Baliku... I think I leave my heart in Bali... oh... oh... oh... Tak terasa jam 00.15 WIB pesawat telah mendarat, dan Bhagonk telah menunggu dengan setia.

Selasa, 7 Maret 2006
Rencana mo ambil kereta jam 6 pagi batal karena aku maupun Bhagonk masih malas buat bangun... hehhehe. Akhirnya aku pake Parahyangan jam 08.25. Sepanjang perjalanan tidur, mana sepi penumpang jadilah aku tidur nyenyak. Jam 10.30 dapet telpon dari ipar ngabarin kalo ibunya si Fitri meninggal... Innalillahi... Begitu nyampe Bandung, aku langsung balik ke Jakarta lagi bareng iparku naik mobil, nemenin dia jadi navigator, bareng ama anak2nya dan pembokat, sementara bro udah di Jakarta sejak Minggu.
Sesampai di Bekasi, menyampaikan ucapan bela sungkawa untuk Fitri dan kakaknya, dan juga beberapa titipan ucapan duka cita dari Madiun dan temen2 kantor, ga berapa lama jenazah dimakamkan. Malemnya aku mo langsung balik Bandung lagi, tapi sayang begitu nyampe Jatinegara ternyata kereta terakhir sudah lewat, balik lagi ke Bekasi deh... hiks...
Setelah urusan selesai di Bekasi, aku n bro family nginep di Apt. Semanggi. Sempet dapet SMS dari Ina kalo dia lagi nonton Balawan, aku telpon Ina dan terdengar musik di latar belakangnya, sayang hanya terdengar gedubrag gedabrug ajah... hiks hiks...

Oh... Wayan Balawan, kapan aku bisa mendengarkan keajaiban 10 jarimu itu secara langsung? Oh oh oh.... Balawan... aku juga ingin melihatmu di depan mataku...

Rabu, 8 Maret 2006
Hanya dari obrolan di SMS dengan Fahmi dan Ela malem sebelumnya, hari ini terjadilah maksi (makan siang) bersama Bunda Endhoot di Sabang. Dijemput sama Ela di apt, kita menuju sasaran by taxi. Di tempat yang telah ditentukan, yaitu sate kambing Sabang, telah menanti Fahmi, Henny, dan Andriansah, disusul kemudian oleh Madecenik, Azil, Wesly, dan terakhir Idban. Makan, ngobrol, becanda, dan pasti photo2an, aku sambil memvalidasi Madecenik dan Henny yang belum pernah ketemu muka sebelumnya.
Kelar maksi bareng, aku n Ela jalan2 ke Plaza Semanggi aka Plangi. Jalan dan ngobrol dan ngemil sampe jam 17.00 dan balik ke apt. Makan dan mandi dan sempat ngejunk sebentar, sebelum akhirnya jam 20.30-an keluar dari apt untuk pulang ke Bandung.

Liburan tambahan ya setelah dari Bali... hehehhehe...

Bali oh Bali, aku akan segera kembali lagi!!!

disclaimer : photo2 sebenernya banyak banget, cuman masih ada di Jae nih, belum sempet aku ambil, jadi ya ga usah protes, nikmati saja yang ada ;p

Labels:

11 Comments:

At March 12, 2006 11:22 PM, Blogger M Fahmi Aulia said...

cihui..pertamaaaa...:)

 
At March 13, 2006 9:45 AM, Anonymous didats said...

hi bunda! :D

 
At March 13, 2006 9:50 AM, Anonymous golda said...

wah wah wah..
aku mesti buat cerita juga nih hihihi..

 
At March 13, 2006 9:58 AM, Blogger Joanie Mack said...

Jadi makin kangen Bali...
Sempat gak ya? Sempat gak ya?

 
At March 13, 2006 12:19 PM, Anonymous dental said...

hai 'Bun :) !

 
At March 23, 2006 9:46 AM, Anonymous Anonymous said...

sorryy yeee gak iso nemuiiin.
enjoy de paradise deeh

salam
kune

 
At November 06, 2006 7:26 PM, Anonymous Anonymous said...

Minta nomor telepon Hotel New Arena dong... Dulu pernah nginep di sini juga, tapi nomornya enggak dicatat. Trus.. trus.. tau hotel murah di Jimbaran gak?

Yanti.

 
At November 06, 2006 7:31 PM, Blogger endhoot said...

Yanti :
Gimana mo kasih tau kamu nomernya kalo kamu ga bisa dikontak (ga ninggalin URL ato email)? Eh tapi aku ga punya nomernya deng... hihihihi... maap, kuitansi-nya dah entah ke mana. Tapi coba googling ajah, soalnya itu dulu temenku yang booking via internet.
Hotel murah di Jimbaran aku kurang tau, ke sana buat makan doang sih.

 
At November 08, 2006 5:31 PM, Anonymous tony said...

jadi ke bali mau liat balawan, pas balawan ke jakarta maen di java jazz? :))

mending saya berarti, ke java jazz jadi bisa liat balawan.. :-"

 
At May 11, 2010 3:13 PM, Anonymous Putra said...

makasih ya udah boleh numpang baca

 
At September 29, 2010 4:43 PM, Anonymous usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Wall of Sh[F]ame