[ endhoot ]

endhoot at the first time being BLOGger was so GO-BLOG for nge-BLOG in the BLOGspot and made a JE-BLOG one

Wednesday, July 13, 2005

Dokter Gigiku...

Akhirnya tadi malem aku pergi ke tempat praktek Dokter Gigiku. Meskipun cuaca kurang mendukung, gerimis kecil dan jarang, tapi demi Dokter Gigiku aku berangkat juga ke Ujung Berung dengan ojeg langgananku. Di tengah kemacetan terminal Cicaheum, aku SMS dia : "Mas, aku dalam perjalanan nih, tungguin yah. Thx -dian-" (ga mungkinlah aku pake nama endhoot, mana kenal dia... hehehhe). Sesampai di tempat prakteknya, yang ternyata kata Mang Ojegku belum nyampe Ujung Berung sih, aku menunggu menunggu dan menunggu sambil mencari akal gimana caranya biar ntar pulangnya bisa nebeng ya... hihihihi.... Aku males pake angkot pulangnya, mo nyuruh Mang Ojegku pulang duluan iya kalo aku bisa nebeng Dokter Gigiku. Ya deh biarin aja dulu si Mamang nunggu dulu.

Jam 20.35-an aku dipanggil oleh Dokter Gigiku, sambil mengantarkan pasien sebelum aku untuk keluar, dan ketahuan deh kalo aku dianter ama Mang Ojeg, "Eh, dianter," katanya.. waduh ga bisa cari alasan buat nebeng pulang neh....hhhhuuuuuhuhuhu....

Aku masuk ke ruangan, kuserahkan hasil ronsen gigiku, dan memang benar tampak di situ bahwa gigi belakang bawah kiri-ku (gigi bungsu ya?) letaknya tidak karuan. Lihat gambar :


Dan ternyata ke-3 gigi bungsu yang laen juga harus dioperasi meskipun belum pernah merasakan sakitnya sih. Tapi kalo dibiarin bisa sakit juga kayak gigi yang satu ini. Coba perhatikan gigi yang laen, ternyata berantakan juga :


Biaya operasi 1 gigi Rp 600.000,- gilaaaa... mati aku, bukan perkara takut ato gak-nya dioperasi, tapi aku takut ama duitnya itu lohhhh... huuuuhuuu.... 4 x 600 = 2,4 jeti... duh... emaaakkk... Tapi operasinya bukan dengan My Dentist karena dia spesialisasinya bagian kawat gigi, bisa operasi sih tapi operasi ringan, padahal kasusku termasuk parah...DOH!!! Itu tarif kalo operasi di temennya, mungkin udah taris murah itu, tapi tetep ajah ga ku-ku rek... ;p Dia nawarin ke RS Hasan Sadikin, tapi itu juga minimal 1 jt untuk 1x operasi. Other alternative adalah ke FKG Unpad, bisa dapet Rp 225.000,- untuk 1x operasi, tapi yang nanganin adalah drg yang lagi ngambil spesialis, berarti buat praktek en percobaan kan? Hhhmm....

Pulang deh aku ke rumah, ndak jadi nebeng My Dentist. Malemnya nyokap telpon dan diceritain ttg gigi aku ini, kemudian beliau nyaranin untuk ke dokter gigi temen sodaraku di Surabaya sana, karena bisa lebih murah dan bisa nyicil lagi...hihihihihi.... Ok deh aku pikir2 dulu neh, ntar Agustus aku bisa minta ijin seminggu ga ya...

Prens, doain ya bossku bisa kasih ijin seminggu-an ntar
Doain juga ntar operasinya berjalan lancar.
Amien.

Labels:

21 Comments:

At July 13, 2005 3:15 PM, Blogger iang said...

huhu.. gigi gw jg kaya gtu.. ampe skr blm diapa2in..

 
At July 13, 2005 3:33 PM, Blogger hericz said...

Wah, sampe segitunya !...

ya udah, operasi aja satu-satu :D entar kalo udah, sekalian operasi plastik.

 
At July 13, 2005 4:25 PM, Blogger endhoot said...

kumpulin duwit dulu... baru deh mau operasi, sayang bukan My Dentistku yang ngoperasi ya.... coba kalo dia...hhmmm ku bela2in deh ngutang kanan kiri...hihiih

 
At July 13, 2005 7:34 PM, Blogger Rara said...

hehehe... udah gw duka pasti gigi geraham bungsu loe yang bermasalah. Saranku, segera dioperasi, ga lama kok, paling sejam. Gw pernah operasi ini. Prosedurnya hanya bius lokal (daerah yang mo dioperasi aja), trus ya pengangkatan gigi itu. Jangan bayangin yang gede-gede lah hehehe.
Anyway tentang kalimat ini: "..FKG Unpad, bisa dapet Rp 225.000,- untuk 1x operasi, tapi yang nanganin adalah drg yang lagi ngambil spesialis, berarti buat praktek en percobaan kan? Hhhmm....", sangat salah :) Bukan buat praktek dan percobaan karena kita sudah tahu apa yang harus dikerjakan. Dan percaya saja, hasilnya sama saja kok, mau dikerjakan di tempat praktek atau public service :)

 
At July 13, 2005 7:40 PM, Blogger endhoot said...

to Rara :
Emang sih kalo di FKG-nya yang akan menangani adalah Dokter Gigi beneran, tapi kan Drg yang ngambil spesialis bedah (mulut/gigi) kan? Jadi meskipun dasar2nya mereka udah bisa tapi tetep aja ini buat a kind of practice for them kan? Hihihihi... ngeyel ya... ok deh, ntar tak pikir2 lagi. Yang penting sih 1 gigi ini dulu, yang laen nyusul.
Makasih ya atas saran kritik dan nasehatnya!

 
At July 13, 2005 8:10 PM, Blogger Rara said...

Komen lagi *balas ngeyel*.. sebenarnya bukan untuk praktek-praktek percobaan kayak kelinci percobaan seperti dalam bayangan lo. Hanya untuk mengasah ketrampilan tangan hahaha.. Lagian, sementara dikerjakan pasti diawasi juga oleh supervisornya (drg senior) lah.. :)

 
At July 13, 2005 8:18 PM, Blogger endhoot said...

to Rara lagi :
oh gitu ya.... ya deh ya deh.... don't underestimate ya intinya.... heheheh, yang penting ntuh drg2nya yang cowok2 pada cakep2 ga? pada masih jomblo ga? itu yang PENTING! hihiih... kalo masalah operasi dll ya pasrah aja deh, eh btw, 225k itu operasinya aja ga termasuk obat, obatnya berapaan ya kira2, Ra?
Thx again! mmuuachhh!

 
At July 13, 2005 8:48 PM, Blogger Rara said...

emang obat apaan? palingan kalau udah operasi bakal dikasih obat analgesik (mis. antalgin, etc), antibiotik, dan anti-inflamasi (mis. cataflam, etc).
kalo ada yang cakep, gw nitip satu ya hihihi...

 
At July 13, 2005 8:53 PM, Anonymous EdiOtz said...

*merhatiin yg curhat gigi*
;))

 
At July 13, 2005 9:11 PM, Anonymous surur said...

Nge-Junk masalah gigi disini yah..?
hiks.. gw juga punya 4 gigi yg kudu dicabut, tapi nyampe sekarang belom dicabut-cabut juga, kagak ada duitnye :D maklum mahasiswa :P

 
At July 14, 2005 4:27 AM, Anonymous vnuzday said...

kudoakan sukses!!!!

 
At July 14, 2005 9:55 AM, Blogger endhoot said...

to Rara :
kalo sekarang sih My Dentist ngasih Prolic 150 (antibiotik), Analsik (pereda/penahan sakit), dan Dexamethasone (untuk radangnya). Manjur euy itu Analsik, baru sekali minum aja tunngu bbrp saat daku dah bisa makan :)
tengkiuuu My Dentist, muuaachhh!!

Ra, kayaknya ntar aku operasinya di Sby aja agustus, soalnya ni Drg temennya sepupuku, terus selama dan setelah operasi para saksi hidup tidak merasakan kesakitan, udah gitu bisa nyicil lagi bayarnya... hehehehhe

Apaan Ra? nitip atu? lah dikau kurang ta, kan dah ada Yayang-mu tuh...hihihi

to Edi :
apaan liat2? *galak*
blum pernah ngerasain sakit gigi ya? *masih galak*
hihiihi...

to Surur :
1 aja dulu yg dicabut/dioperasi, yang paling parah dulu, yang laen nyusul aja sambil ngumpulin duit.
ke FKG Unpad aja, cuma 225 rebu kok, lagian tuh udah dijamin Rara bakalan sama aja kok hasilny mo di FKG ato mo di Drg langsung, beda di angka (baca = duit) aja :)

to Venus :
makasih doanya ya....

 
At July 14, 2005 2:38 PM, Blogger Jesie said...

Gw juga sakit gigi, bolong di gigi geraham kiri kanan. pokoke LEBIH BAIK SAKIT HATI DARIPADA DAKIT GIGI INI..SAKIT RASANYA (gaya2 Meggy Z)

 
At July 14, 2005 5:31 PM, Anonymous EdiOtz said...

owh

 
At July 15, 2005 12:14 AM, Blogger M Fahmi Aulia said...

jangan percaya ama drg2 muda FKG, kecuali mau gigi loe berantakan...
*pengakuan salah1 korban* :D

 
At July 18, 2005 7:27 PM, Blogger bagus said...

walah..walah...kowe takon mas kupluk karena mo operasi gigi toh???
aku wae isih nyabut siji dan belom lunas pula, eee...udah mo nambah pasien yang nyicil
huahahahaha....

 
At July 18, 2005 8:32 PM, Anonymous Anonymous said...

ikut the swan aja... :)

-=mtr=-

 
At July 19, 2005 1:54 PM, Blogger endhoot said...

to Jesie :
tapi kalo pas sakit gigi mending sakit ati aja deh....hihihiihih

to Edi :
owh...
how..

to Fahmi :
elu jadi korban kekerasan mereka, Mi?
oh oh....

to Bagus :
nyicil-e rajin rek.... jok koyok koen wae... hehehhehe

to MTR :
SWAN mah permak abis2an, itu mah tidak mensyukuri apa yang diberikan oleh-Nya :)

 
At July 20, 2005 9:42 AM, Blogger Abdul Fattah said...

kalo opearisnya sekalia empat-empatnya gimana bisa ga? biar dapet diskon he heee :D

 
At December 11, 2005 11:50 PM, Anonymous Damien Goley said...

Whatever...

 
At January 13, 2015 12:17 PM, Anonymous Aulia Bali Tour said...

Kemudian aku juga punya masalah tentang gigi, tapi bingung nyari dokter yang harganya merakyat. Boleh tau nama dokter dan alamatnya tuch yang di surabaya?

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Wall of Sh[F]ame