[ endhoot ]

endhoot at the first time being BLOGger was so GO-BLOG for nge-BLOG in the BLOGspot and made a JE-BLOG one

Thursday, July 21, 2005

Book Reviews


Seperti juga dalam menonton sebuah film, demikian juga dengan bacaan (buku, novel, komik, cs), aku juga bukan termasuk orang yang HARUS JADI YANG PERTAMA. Aku masih bisa sabar menunggu terjemahan bahasa Indonesia-nya terbit ato menunggu semua jilid terkumpul dulu, misalnya Harry Potter. Untuk versi Indonesia aku masih mau sabar menunggu sampe dg 7 buku terkumpul, sedangkan yang versi Inggris aku dah ga sabar terbukti dengan telah terbelinya 5-in-one, dan masih terbungkus rapi dalam kotak dan plastiknya... hehehehh... dasar kolektor! Sedangkan untuk Lord of the Ring aku juga dah punya versi Inggrisnya, dan (lagi-lagi) masih dalam kotak dan plastiknya. Untuk yang versi Indonesianya aku masih belum punya rencana untuk beli karena sepertinya (banyak yang bilang) kalo LotR ini much more better in movie than in novel!


Jim Davis :
Edisi dwi-bahasa Indonesia & Inggris
By Nexx Media Inc.
  1. Garfield : Goes to Waist
  2. Garfield : Hangs Out
  3. Garfield : Takes Up Space
  4. Garfield : Says a Mouthful
  5. Garfield : By the Pound
My comment :
Sayangnya dengan harga Rp 25.000,- per buku gambar2 di dalam tidak berwarna. Tapi cukup menghibur, buktinya bisa bikin aku terbahak2 (loh berarti kan lebih dari cukup menghibur kan?).
Sekarang muncul Garfield in colour dengan harga Rp 50.000,- per buku. Baru 1 buku sih, dan termasuk mehel sekaleee, tapi ya berhubung I LOVE CAT, maulah aku koleksi itu komik si kucing pemalas ;p


Dan Brown :
versi Indonesia saja :)
  • Da Vinci Code
  • Angels and Demons
My comment :
Doh ni pengarang keren amat sih bikin alur ceritanya. Dari awal cerita tuh sampe dengan klimaks bener2 terjaga rapi, pelan tapi pasti ketegangan ceritanya merambat naik, bener2 sayang untuk melepaskan novel ini dari tangan dan mata kalo belum abis bacanya. Tapi ya gitu.... anti klimaksnya itu lohhhhh.... menyebalkan dan juga bisa dibilang mengecewakan, kalo ga mau dikatakan sebagai an unpredictable ending.... hehehhehe!


Fira Basuki :
  1. Ms. B : Panggil Aku B!
  2. Ms. B : Will U Marry Me!
  3. Ms. B : Jadi Mami
My comment :
I'm not sure, but I think these books can be categorized into chicklit.
Cerita satu karakter yang bernama Beauty Ayu, dan biasa dipanggil dengan B saja. Lulusan luar negeri, pulang ke Indonesia dengan hati berantakan karena kekasihnya meninggal dunia. B tinggal di apartemen bareng dengan 2 temannya, 1 gay dan 1 temen cewek yang jatuh cinta dan berpacaran dg suami orang.
Buku 1 menceritakan B dan pengalamannya kembali ke Jakarta, dan juga ingatan B akan kekasihnya yang ga hilang juga dari pikiran dan hatinya.
Buku 2 menceritakan B dan beberapa cowok yang mendekatinya, sampe akhirnya salah satu-nya melamar B.
Buku 3 menceritakan B menjadi runaway bride karena masih belum bisa juga melupakan kekasihnya dan pengalaman B untuk bersiap diri menjadi seorang ibu.


Hilman Hariwijaya :
Langsung komen aja deh : aku punya semua karangan Hilman! Iya bener, Lupus cs! Aseli lucuuuu puol... Lupus, Lupus Kecil, Lupus ABG, dll deh!


More about ME :
Untuk urusan buku, novel, komik, dll aku bisa dibilang PELIT dan CEREWET, karena aku paling ga suka kalo ada yang pinjem terus balikinnya dalam keadaan tidak seperti waktu dipinjam, alias jadi kusut (loh?), kumel, kotor, robek, rusak, dll. Didikan dari My Mom juga sih. Lagian beli2 buku cs itu kan termasuk mahal (baca = pakai duit), jadi harus dijaga, dirawat, dipelihara sebaik2nya.

-DEMIKIAN-

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Wall of Sh[F]ame