[ endhoot ]

endhoot at the first time being BLOGger was so GO-BLOG for nge-BLOG in the BLOGspot and made a JE-BLOG one

Friday, May 07, 2010

Dampak Geng Maya

Berawal dari tulisan seorang cope... eh wartawan di salah satu situs besar dunia cabang Indonesia, yang sempat menyebutkan sebuah perkumpulan virtual, perkumpulan onliner, dengan sebutan geng maya. Bukan ini bukan geng-nya milik seseorang bernama Maya, bukan pula geng dalam artiannya seperti di KBBI:
geng /géng/ n cak 1 kelompok remaja (yg terkenal krn kesamaan latar belakang sosial, sekolah, daerah, dsb); 2 gerombolan
Bukan! Bukan itu juga! Karena memang geng maya ini tidak mempunyai kesamaan latar belakang sosial, tidak mempunyai kesamaan latar belakang sekolah, tidak mempunyai kesamaan latar belakang daerah, tidak mempunyai kesamaan latar belakang ilmu, dan geng maya tersebut tidak lagi masuk dalam kategori remaja! No, no, no! Geng maya ini latar belakangnya beda semua. Justru dengan perbedaan itu lah geng maya ini bisa solid. Ciyeeeehhhh!

Geng maya yang ga peduli topik apapun dibahas. Mo yang SARA, mo yang religiyus, mo yang pr0n, mo yang seriyus, mo yang becanda pun juga dibahas. Geng maya yang berisi orang-orang dari segala usia, mulai dari SMP (eh udah SMA deng sekarang) sampe yang udah mbah-mbah, berisi orang-orang dari segala profesi, berisi orang-orang dari segala disiplin ilmu. Lengkap deh pokoknya.

Geng maya ini adalah geng tukang makan, geng tukang jalan-jalan, geng tukang diskusi, geng tukang hura-hura, geng tukang nonton film, geng tukang upload, geng tukang download, geng tukang karaoke, geng tukang nongkrong, geng tukang ngeband, geng tukang baksos, geng tukang poto, geng tukang futsal, geng tukang narsis, bahkan geng tukang hilang akal! Apalagi? You name it! Semua ada di geng ini :p Tak lupa juga geng tukang salah kirim! Geng tukang bikin istilah juga bisa.

Nah, berkaitan dengan bikin istilah ini, adalah lumrah dan wajar kalo memakai istilah tersebut untuk inside term... halah keminggris (tabok @pakerte), mangsutnya ya istilah yg dibikin ya dipake dalam geng itu aja, gak usah dibawa2 keluar geng. Tragedi salah kirim (email) adalah wajar terjadi di dalam geng maya ini, kebanyakan sih maksud hati kirim ke orang lain ternyata malah salah kirim ke geng maya ini. Salah memakai istilah juga sudah lumrah. Dan ini bisa terjadi pada siapa aja pada orang-orang di dalam geng maya ini, bahkan sekaliber Ivan Lanin pun! #dampakgengmaya

Sebentar ya... aku mo gulingbantalkasur dulu ya...

Labels: , ,

7 Comments:

At May 07, 2010 7:45 PM, Anonymous niwat0ri said...

*bukan anggota geng* *tapi mengamati & menikmati* ^_^

 
At May 07, 2010 8:06 PM, Blogger Veriy said...

ya ya ya.. dimaklumi

 
At May 07, 2010 8:22 PM, Anonymous geblek said...

owh yg punya blog ini anak geng toh, sungkem :)

 
At May 08, 2010 11:04 AM, Anonymous Anonymous said...

HEH! MEMANGNYA AKU PELURU?

Eh, situ kepala geng kan?

*kabur*

 
At May 08, 2010 1:09 PM, Anonymous Ben said...

jgn lupa pasang tautan ke 'pengakuan' Ivan soal #dampakgengmaya itu :)

 
At May 09, 2010 1:34 PM, Blogger Unknown said...

halah!
balas tabok.

Selamat Ulang tahun ya DhoooT

 
At May 10, 2010 4:32 PM, Blogger endhoot said...

@niwat0ri:
dikartunin juga boleh kok, dik :p

@veriy:
anda anggota geng maya ya?

@uda ivan:
kan situ bagian pengawas EYD-nya geng maya

@benny:
hihihihi... lali aku, ben

@pakerte:
maturnuwun, pak'e
*tabok lagi*

 

Post a Comment

<< Home

Wall of Sh[F]ame