[ endhoot ]

endhoot at the first time being BLOGger was so GO-BLOG for nge-BLOG in the BLOGspot and made a JE-BLOG one

Friday, October 13, 2006

Nikmat dan Godaan Puasa

Tanpa terasa puasa sudah memasuki 2/3 bulan. Tentu saja di bulan puasa ini begitu banyak nikmat dan godaan yang bertebaran. Tentu saja semua nikmat kita syukuri, begitu juga dengan godaan yang berdatangan akan menambah iman kita bila berhasil melaluinya.

Hari pertama puasa jatuh pada hari Minggu, 24 September 2006. Tiada kendala di hari pertama. Hari dihabiskan dengan membaca novel Mahabarata yang ditulis oleh Nyoman S. Pendit, novel pinjeman dari Mami Mira. Udah tau sih cerita Mahabarata tuh gimana, cuman pengen baca lagi dari penulis lain. Rada lieur menghapalkan nama2 karakter dalam cerita tsb, banyak aliasnya, belum lagi kalo ada yang reinkarnasi (reincarnation) bakal punya nama dan alias baru... beuh!

Hari kedua puasa terpaksa batal karena tumbang kena flu. Demam naik turun selama 3 hari. Nafsu makan hilang, padahal biasanya kalo kena flu masih bisa dipaksain buat makan. Menghabiskan 8 hari untuk penyembuhan dan selama itu ga puasa. Doh, utang puasa sekitar 2 minggu dah tampak di depan mata.

Kembali pada nikmat dan godaan ketika berpuasa, godaan berawal ketika malas bangun untuk sahur, masih ngantuk dan hawa kerasa dingin. Nikmatnya adalah ada yang rajin nelpon buat bangunin sahur. Makasih yaaa... Pernah gara2 telpon ini sahur serumah jadi ga telat, ato malah hampir ga sahur sama sekali, padahal aku dah masang alarm tapi kok ga kedengeran. Godaan datang lagi ketika menyentuh dinginnya air wudlu... bbrrr... kadang2 sampe menggigil. Abis sahur biasanya menikmati tidur lagi 1-2 jam, bahkan kadang lebih deng... hihihiih... Bangun2 kadang perut berbunyi... ough, menyebalkan, masih pagi gitu loh. Belum lagi si embak mulai aktivitas masak-memasak, bumbu yang ditumis menyebarkan bau harum masakan... duh!

Setelah mandi dengan mata masih mengantuk, dan menjadi segar dan terbuka karena dinginnya air, berangkat ke kantor. Nah! Perjalanan ngelewatin Joyci eh Joicy eh... mana sih yang bener? *garuk-garuk* (eh ganti nama jadi J&C) yang sepabrik ama Ina Cookies, eh nambah ada Difa Cookies sekarang, bau kue akan menyergap hidung, dan segera terbayang kue2 kering favorit : putri salju, kastengels, lidah kucing... doh, menyiksa perut! Hidungku langsung berubah seperti hidung kelinci yang bergerak2 itu... hihiihihihiii...

Siang dan sore akan terasa nikmat ketika mengambil air wudlu, airnya dingin menyegarkan. Godaan untuk bermalas2an menghindari pekerjaan akan timbul kalo tidak ditemani internet dan mp3. Gigi dengan lagu2 religiusnya menemaniku di kantor. Eh, makasih buat Tub atas empetilunya. Bibir kering, kulit kering, hawa yang panas, ujan belum turun juga... ugh... Cuaca tidak mendukung, tapi untunglah kerjaanku bukan di luar kantor, hanya di balik meja aja. Aku yakin godaan akan sangat banyak sekali kalo pas keluar kantor, seperti kapan hari aku ada perlu di luar kantor, melewati Taman Makam Pahlawan Cikutra yang mana kalo sore menjadi tempat ngabuburit dan tentu saja banyak penjual makanan dan minuman di situ, tampak beberapa penjual sudah menggelar dagangannya. Tertangkap oleh mataku, tampak satu gerobak penjual es, entah es apa, es sirop kali ya, 2 wadah tembus pandang berada di atas gerobak, menampilkan 2 warna hijau dan kuning dengan potongan es batu menyembul... arrgghhh... tampak amat sangat menyegarkan!!!

Ato godaan di arisan, ketika gajah2 ngobrolin tentang makanan. Sore hari menjelang maghrib kan waktunya perut mulai berbunyi... Doh... bener-bener deh... semua makanan yang mereka sebutkan itu langsung terbayang di depan mata dan membuatku menelan ludah... gleg... Akhirnya ketika suara adzan Maghrib terdengar, segelas air putih biasapun terasa nikmat. Dilanjut dengan gorengan pun, nikmatnya bener2 tersyukuri. Memang waktu berbuka adalah waktu yang paling nikmat di saat puasa :D

Note :
Definisi puasa dalam Wikipedia :
- english
- indonesia

=======================

Eh, sekarang Friday the 13th loh...

Labels:

6 Comments:

At October 14, 2006 4:19 PM, Blogger M Fahmi Aulia said...

PERTAMAX...
godaan? ah, trend sesaat :p

 
At October 14, 2006 7:23 PM, Blogger onanymous said...

menikmati godaan puasa gitu loh!

 
At October 16, 2006 9:03 AM, Anonymous -f said...

tidak pernah tergoda, anggap saja angin lalu. toh, kalo niat puasa sudah bulet makanan enak bukan halangan.

 
At October 16, 2006 9:17 AM, Blogger endhoot said...

Fahmi :
*timpuk Fahmi*

Onanymous :
Heheheheh... bener...

Ucoq :
Alhamdulillah sampe sekarang sih belum pernah batal karena godaan itu :)

 
At October 16, 2006 10:36 AM, Anonymous arjuna said...

wah
lagu gigi
bagi donk mp3nya

 
At October 16, 2006 11:06 AM, Blogger endhoot said...

*timpuk Arjuna*
hihihihi... makasih ya empetilu Gigi-nyah

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Wall of Sh[F]ame