[ endhoot ]

endhoot at the first time being BLOGger was so GO-BLOG for nge-BLOG in the BLOGspot and made a JE-BLOG one

Sunday, October 08, 2006

Reuni SD

Sekitar awal September 2006, aku dapat telpon dari seseorang yang menyuruhku menebak siapakah dia. Ternyata dia adalah Dani, temen SD-ku dulu. Ya ampyun! Setelah berpuluh2 tahun akhirnya ada kontak lagi. Dani dapet nomerku dari Mia, temen SD juga. Dan pada saat Dani nelpon aku itu dia sedang ketemuan dengan Mia. Ngobrol... ngobrol... akhirnya mereka merayuku untuk datang ke Jakarta untuk reuni kecil2an.


Jumat, 8 September 2006

Akhirnya kupaksakan diri untuk ke Jakarta demi bertemu dengan teman2 masa SD-ku. Ijin ke boss untuk ga masuk, berangkat dari Bandung jam 07.00 pake xTrans. Karena aku blank Jakarta sama sekali, dan setelah nanya2 ke sopir, akhirnya aku diturunkan di tengah jalan tol, yaitu di pintu keluar tol sebrang Cilandak Town Square (Citos). Weh... ternyata aku udah lama banget ga ke daerah ini, ini kan jalan yang sering aku lewati kalo mau ke rumah mas Fefit di Pamulang... hihihii... Buset, pembangunannya udah segini cepetnya! Terakhir aku lewat sini sepertinya baru ada Carrefour di Lebak Bulus, eh sekarang dah Giant, dan juga ternyata yang namanya Citos tuh di sekitar situ to... *manggut2*

Jam 09.30-an menunggu di depan RS Fatmawati, Dani menyarankan untuk menunggu di Cwie Mie Malang deket situ. Dani menjemputku dan kita terbahak2 melihat masing2 penampilan kita. Aku yang berpenampilan polos dan tomboy, sedangkan Dani dah tipikal wanita ibukota. Kita jemput Irawati dulu di Giant, dan dia berombongan dengan ketiga anaknya.

Begitu nyampe di rumah Dani, yang ternyata berada di belakang Cwie Mie Malang itu, kita melepas kangen sambil menunggu Mia datang. Haha hihi tak terhindarkan. Dan haha hihi semakin menjadi ketika Mia datang. Nostalgia gila2an. Menumpahkan semua memori masa kecil. Kenakalan2 kita, keisengan2 kita, kebandelan2 kita, sambil mengingat satu persatu nama teman2 kita. Kita pun mengumpulkan info sebanyak mungkin, nomer telpon terutama. Kemungkinan kita mo bikin reuni kalo yang terlacak udah lumayan banyak. Satu kelas kita dulu tuh sekitar 50 - 60 orang, sedangkan kita baru bisa inget nama aja sekitar 30 - 40 orang, sedangkan nomer telpon yang didapat ga sampe separo dari nama yang teringat itu.

Baru 4 orang aja tawa kita sudah membahana, apalagi kalo makin banyak lagi yg ngumpul. Dan di salah satu nostalgia bikin kita tertawa sampe keluar air mata... huiahehaoheaheaheoah... dan itu ada hubungannya dengan kebandelanku. Hihihiihhi... waktu dulu aku suka banget jajan bakso penthol (bakso yg terbuat dari kanji doang, makannya dg cara ditusuk lidi dan dicelupkan ke sambel kacang). Satu-nya seharga Rp 5,- dan biasanya aku jajan Rp 25,- dapet 5 kan? Nah tapi karena belinya berdesak2an aku pun mengambil lebih dari 5... hauehauiheuiaheiuahi... kalo misalnya ditanya ama penjualnya aku jawab baru 2 ato baru 3 padahal mungkin waktu itu aku dah ambil 5... Aduh... sakit perut deh kita semua ketawa... Dan akhirnya aku kena gejala thypus dan opname selama beberapa hari.

Makan siang disediakan oleh Dani berupa tempe mendoan, lodeh, ikan asin, ayam goreng, sambal terasi. Ough... nikmatnyaaaaaa... pengen nambah tapi teringat kalo malemnya berencana untuk makan sop buntut, akhirnya menahan diri... hihiihihih... Setelah makan obrolan tetep dilanjut, sempet nelpon ke Moko dan Yosi yang ga bisa dateng. Sayang, Mely lagi di luar kota jadi ga bisa join dengan kita. Sedangkan Ruwia ternyata kerja di Kalimantan. Adzan Maghrib terdengar, reuni kecil inipun bubar karena aku udah dijemput dan mo melanjutkan acara berikutnya, yaitu Kopdar Gajah di Warung Nyonya - Tebet, mo makan sop buntut.


Dani, si empunya rumah. Dulu rumahnya di Madiun deket dengan rumahku. Dia jadi salah satu genk-ku bersama dengan Anik dan Erna. Kita dulu memanggil nama selalu dengan imbuhan 'dik' ato 'mbak' : dik Dian, dik Dani, dik Anik, dik Erna. Geuleuh ya ternyata... hihiihihih... Dani bersuamikan bule Belanda dan beranak satu, dah pasti cakep dong kan indo.


Irawati. Dulu sih aku ga terlalu dekat dengannya, dia juga pendiem orangnya. Penampilan masih tetep cuman agak kurus dikit dibanding dulu, rumah Bekasi dengan anak 3, cewek semua, yang terakhir kembar.


Mia. Ternyata sudah berbuntut 3. Rumah ga terlalu jauh dari Dani. Eh ukuran Jakarta sih ga terlalu jawuh... hihiihihihi... Penampilan juga masih tetep kayak dulu.

Labels:

1 Comments:

At October 09, 2006 6:33 PM, Blogger M Fahmi Aulia said...

PERTAMAX...
lho, momongan Endhoot mana?? :p

*kabuurr..*

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Wall of Sh[F]ame