[ endhoot ]

endhoot at the first time being BLOGger was so GO-BLOG for nge-BLOG in the BLOGspot and made a JE-BLOG one

Thursday, September 07, 2006

Anda Jatuh Cinta?

Diambil dari Tabloid Nova edisi cetak No.967/XIX tgl 4-10 September 2006, hal. 37, kalo edisi online-nya aku ga tau di sebelah mana... :D Keseluruhan aku ketik ulang di sini, termasuk tanda baca dan huruf besar.

Untuk mengetahui apakah Anda memang jatuh cinta sungguhan atau bukan, gampang saja, kok. Jawab pertanyaan berikut dengan Ya atau Tidak.
  1. Apakah hal ini terjadi secara tiba-tiba?
  2. Apakah Anda sangat cemburuan dan marah bila seseorang mentertawakan Dia?
  3. Bila sedang tidak bersama-sama, apakah Anda membayangkan, melamunkan dirinya, dan tidak dapat mengerjakan apa-apa selain memikirkannya?
  4. Apakah perasaan cinta Anda lebih besar bila sedang berada bersama-sama dibandingkan bila sedang sendirian?
  5. Apakah menurut Anda dia merupakan orang yang paling sempurna di seantero dunia?
  6. Apakah Anda tidak bahagia dengan kedua orang tua Anda?
  7. Apakah Anda tahu pendapat kekasih Anda mengenai uang dan anak-anak?
  8. Bila akan bertemu dengannya, Anda selalu berusaha untuk berpenampilan sebaik mungkin?
  9. Banyak orang berpendapat, cinta sejati hanya bagi mereka yang memiliki kepentingan yang sama?
  10. Seandainya orang yang Anda cintai pergi keluar negeri dan mengirimkan surat yang romantis, apakah Anda akan memperlihatkannya kepada teman-teman sekerja?
NILAI & ARTI
Beri nilai 10 untuk setiap jawaban Tidak dan 0 untuk jawaban Ya, kecuali pertanyaan no. 7 (10 untuk jawaban Ya dan 0 untuk jawaban Tidak)
70 - 100 Tampaknya Anda memang sedang jatuh cinta
50 - 60 Hm, Anda masih diselimuti keraguan.
0 - 40 Kedekatan hubungan Anda dapat mengarah kepada perasaan cinta.

MAKNA DI BALIK PERTANYAAN
  1. Cinta sejati tidak datang tiba-tiba. Pada saat seseorang mengatakan, "Saya jatuh cinta pada pandangan pertama," arti yang sebetulnya adalah orang yang dicintainya memiliki banyak persamaan dengan bayangan ideal yang selama ini telah terekam di dalam pikirannya.
  2. Rasa cemburu bukan merupakan tanda-tanda dari cinta sejati. Salah satu kesalahan terbesar yang sering dialami oleh kaum muda adalah percara (percaya... hihihii aku yang salah ketik), semakin cemburu seseorang, semakin besar rasa cintanya. Cemburu memang wajar dialami oleh dua orang yang saling mengasihi, tetapi cemburu yang mengarah pada rasa memiliki bukanlah cinta.
  3. Melamunkan orang yang dicintai merupakan tanda-tanda dari rasa tergila-gila, bukan cinta.
  4. Cinta tidak berkurang bila seseorang berada jauh dari orang yang dicintai. Tetapi bila rasa cinta Anda terhadap seseorang lebih besar pada saat bersama-sama, maka hal ini merupakan indikasi dari cinta yang superfisial.
  5. Cinta tidaklah buta akan kesalahan serta kekurangan dari orang yang dicintai. Cinta sejati dapat menerima dan mengerti kekurangan dari orang yang dicintainya.
  6. Seseorang yang berasal dari sebuah keluarga yang tidak bahagia biasanya pikirannya terpedaya dengan perasaan jatuh cinta pada seseorang, lalu menikah sebagai sebuah pelarian.
  7. Cinta harus praktis. Kedua orang yang saling mencintai harus mengetahui pendapat dan pandangan masing-masing mengenai uang dan anak-anak. Hal ini sebaiknya dibicarakan dari awal untuk menghindari kekecewaan di kemudian hari.
  8. Cinta tidakmembuat seseorang dituntut berpenampilan sempurna. Bila sadar dan tahu bahwa diri Anda dicintai sebagaimana adanya, maka Anda akan merasa nyaman dengan kehadiran orang tersebut.
  9. Memiliki kepentingan yang sama tidak otomatis berarti jatuh cinta. Setiap pasangan yang saling menyinta harus dapat saling berbagi, baik dalam suka maupun duka.
  10. Cinta merupakan sesuatu yang bersifat pribadi. Cinta bukan untuk dipublikasikan. Bila cinta dipublikasikan, maka hal itu lebih merupakan suatu gengsi, bukan cinta sejati.
- Ditulis oleh Aline -

By me :
Hhmmm.... Kapan ya aku jatuh cinta? Sepertinya belum pernah benar-benar jatuh cinta deh. Dengan situasi seperti sekarang, sepertinya cinta tidak lagi menduduki di urutan pertama.
Emangnya hanya dengan cinta perut bisa kenyang?

Emangnya hanya dengan cinta pendidikan anak-anak nanti bakal beres?
Makan tuh cinta!
Hhihihihiih.... Enggak deng, enggak deng... ntar aku bisa kualat.
*ngeloyor*

Labels:

39 Comments:

At September 07, 2006 8:32 PM, Blogger Joanie Mack said...

Ya! Saya jatuh cinta.

Belum baca, jawab dulu aja. :-D

 
At September 07, 2006 8:34 PM, Blogger Joanie Mack said...

Nilai saya 90, Bunda. :-D

 
At September 07, 2006 9:43 PM, Anonymous golda said...

PERCARA apaan sih artinya, Bun?

 
At September 07, 2006 9:58 PM, Anonymous basibanget said...

yes 95!

 
At September 07, 2006 11:14 PM, Anonymous didats said...

kurang penegasan bun...
harusnya,

MAKAN TUH CINTAK... kekekeke... :D

 
At September 08, 2006 8:32 AM, Blogger onanymous said...

hiks...nilaiku diatas 90, tapi kok aku gak tau jatuh cinta sama sapa bun?

 
At September 08, 2006 9:39 AM, Blogger devy said...

dengan cinta bisa kenyang juga loh Bun, jilat2 aja si cinta.. xxiixixii

 
At September 08, 2006 1:17 PM, Anonymous Anthony Fajri said...

Endhoot jadian? makan2(tm)

 
At September 08, 2006 4:11 PM, Anonymous lea said...

i believe in love *nyambung ga yah*

 
At September 08, 2006 7:43 PM, Anonymous Ronsen said...

Dibaca, tapi buat ngecek tanda baca dan huruf besar.

 
At September 11, 2006 12:23 AM, Anonymous ario dipoyono said...

Cinta, berjuta rasanya...

ah gak tau ah...

 
At September 17, 2006 12:42 PM, Blogger Luigi said...

Wah, kalau saya mah jatuh cinta tiap hari... :)

Kumaha si enemg geulis? damang?
Saya terbang balik ke negeri si bau kelek by 20 September ini...

 
At September 18, 2006 3:21 PM, Anonymous gaussac said...

endhoot kena sambet yang namanya cinte

 
At September 18, 2006 6:31 PM, Anonymous pembalud berdarah dingin said...

nilaikuw 110 bund hehehhe buffer overflow

 
At September 21, 2006 10:30 PM, Anonymous Nofie said...

Bagus.

 
At September 22, 2006 2:38 AM, Anonymous medon said...

Emangnya hanya dengan cinta perut bisa kenyang?

MAKAN TUH CINTA! ;)

 
At September 23, 2006 3:18 PM, Blogger pancarAdis said...

Salam kenal yah... numpang baca-baca nih...

 
At October 19, 2006 1:52 PM, Anonymous Anonymous said...

Sok tau ah.... bergantung orangnya kali (karakter-insan)

 
At November 26, 2008 10:15 PM, Anonymous Anonymous said...

gw bennnnnnnnnnnccccccccccciiiiiiii jatuh cintronnnnnggggg

 
At November 27, 2008 10:56 AM, Anonymous Anonymous said...

I Love you, debie

 
At November 27, 2008 11:00 AM, Anonymous Anonymous said...

Debie, ak cinta sama kamu. Aku mau lakuin apa aja demi kamu. Deb,sory kalo ak g berani ungkapkan semua rasa ini. Aku cukup bahagia bisa memgenal km

 
At November 27, 2008 11:02 AM, Anonymous Anonymous said...

I love you, deb !!

 
At January 14, 2009 10:04 PM, Blogger heastril said...

cinta.. hmm.. memank sih wa sekarang ini 1/2 jatuh cinta.. but masih bisa mengendalikan persaan cinta..btw...apa sih perbedaan antara jatuh cinta dan suka pada seseorang?sejauh ini sih.... saya hny merasa sedikit sakit hati kalo orang yg gw suka tuh jalan ama orang lain.. but...perasaan itu hnya sementara timbul ...gw ampe sekarang sih masih bingung knp bisa gt ya?? :(.... btw... kadang" gw pingin nangis liat orang yg gw suka itu berbuat seperti itu.. but...as fas as I know.. till now.. gw cuma jatuh cinta sementara saja...yg pertama ama tmn wa yg seumuran dengan gw.. yg kedua yg beda2 th lebih muda dari wa.. dua orang ini sama" pemalu..haizzz... emank cinta ini Menyebalkan bgt..kadang" gw merasa mending TUHAN ga PERNAH MENCIPTAKAN PERASAAN CINTA DI HATI TIAP ORANG...T.T...sorry kalo gw posting nih comment agak kasar bagi yg membacanya...btw.. gw pikir mending ga usah punya pacar drpd punya tp qta sendiri yg gigit jari akhirnya..TT.TT

 
At January 14, 2009 10:08 PM, Blogger heastril said...

FOR ALL PEOPLE WHO HAVE READ THIS...who caring each other about love..at 2012 will got a big disasters.. dunno what kindaof it.. but..I heard from my fren.. for whom can still alive after this disaster.. will can see God n see mysterious phenomenon such as reawakenen of the dead..etc..n 1 more thing.. after this big disaster.. oni 40% ppl in this world alive.. 60% DIED...so scary ..right?

 
At February 04, 2009 9:38 AM, Anonymous Anonymous said...

Ayo ungkapkan cinta kita!

http://trulyislam.blogspot.com/2009/01/sms-ayat-cinta-dari-allah.html

http://trulyislam.blogspot.com/

 
At April 14, 2009 9:46 AM, Anonymous Anonymous said...

hampir satu tahun dan rasa itu ga pernah berkurang sedikitpun....walaupun kamu pernah ninggalin aq..setelah kamu melamar aq,,aq tetap bertahan....sekarang tiba2 kamu datang lagi..
entah sampai kapan hati ini lelah menunggu....

 
At April 22, 2009 2:39 PM, Anonymous Anonymous said...

Salam damai. Layanan spiritual jarak jauh . Mahar seiklas anda. Pengasihan,penglarisan,lancar usaha,guna2,tumbal,dll.
Ketik nama lengkap anda dan ibu kandung anda.
Sms: 085729422002. Salam damai
Terimakasih banyak atas tempat dan tumpanganya saudara.

Tirakat Kebatinan Tingkat Tinggi

 
At May 28, 2009 12:15 PM, Blogger @pRodh3ta said...

saat ini entah jatuh cinta atau tidak, hanya bertemu dalam dunia maya berbentuk chat... aku percaya meski Banten dan Bangka itu jauh ... tak ada yang tak mungkin.. dan entah kenapa aku yakin itu cinta sejati...hiks..hiks..

 
At September 04, 2009 6:39 PM, Blogger Ardhi said...

i got 60, memang itu bener...

 
At December 12, 2009 9:25 PM, OpenID solusibisnismu said...

betul setuju... namun ada cara lain untuk mengetahui gelagat orang itu suka sama kita atau tidak dengan cara melihat bahasa tubuhnya silakan mampir....

 
At December 13, 2009 2:54 PM, Anonymous Anonymous said...

@pRodh3ta: hiks, nasib kita sama... :'(
eh, cinta sejati?? ga tau deh..

 
At January 28, 2010 9:22 PM, Anonymous Anonymous said...

Sepakat ma nomor 1,2,3,..., 10... Hehe.. Pokoknya sepakat sama semua poinnya... Cinta sejati memang g' dtng tiba2...

 
At April 17, 2010 10:05 AM, Anonymous sitidewi said...

bagus bgt artikelnya. kebetulan aku termasuk orang yg sukar mengakui kalo lagi jatuh cinta. dgn ikutan kuis ini aku yakin bahwa kau benar2 jatuh cinta. dan kau ingin ini benar2 cinta sejati bukan cinta monyet yg mudah datang dan pergi. moga2 saja hubungan kami sampai ke jenjang pernikahan.

 
At October 14, 2010 8:03 AM, Anonymous ciungtips.blogs said...

wah.... Jatuh cinta bisa di identifikasi... Ckckck.... Saya minta ijin nyebarin ea.... Boleh eaaaeaea

 
At December 16, 2010 11:03 AM, Blogger afifah al khaira said...

hm.........jatuh cinta??????
trnyata bgitu y jatuh cinta itu,,,,,,
baru tw aq......

 
At December 18, 2010 1:57 AM, Blogger wanie yanie said...

alamak!!!aQ jatuh cinta lg....d

 
At January 09, 2011 1:50 AM, Blogger ippnu rezkyanii said...

hmmmmmm....
aku lagi jatuh cinta ma kk senior kuu...

hehheheheheheee :)

 
At May 29, 2011 5:24 AM, Anonymous Lina Annisa Wulandari said...

aku jatuh cinta padanya. dia begitu mempesona.

 
At June 12, 2011 11:37 AM, Blogger ncoz said...

memang cinta itu buta
soulhati.blogspot.com

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Wall of Sh[F]ame