[ endhoot ]

endhoot at the first time being BLOGger was so GO-BLOG for nge-BLOG in the BLOGspot and made a JE-BLOG one

Friday, October 16, 2009

Sumpah Pemuda: Donor Darah Yuk!

Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober nanti, id-GMail bersama dengan BBV, Batagor, Speedy aka Telkom, Rumah Blogger, Pivijis Flexter, dan PMI akan mengadakan event dengan judul:

BLOOD FOR LIFE


Detilnya sih seperti ini:

“DARAHKU untuk INDONESIA SATU”
“OUR BLOOD FOR LIFE, FOR INDONESIA UNITE”
THE BEAUTY OF LIFE doesn’t depend on HOW HAPPY we are…but on HOW HAPPY OTHERS CAN BE, because of us..#BLood For Life
Mari memberi arti bagi kehadiran kita didunia ini, bagi nyawa sesama kita.

Blood For Life (BLF) ini mulai dibentuk sekitar awal Maret 2009. Terinspirasi dari beberapa kejadian yang menyentuh. Salah satunya adalah kematian seorang ibu yang tidak tertolong karena kehilangan banyak darah dan pada saat yang sama, tidak ada yang bersedia menyumbangkan darahnya untuk si ibu. Untuk meminta bantuan pada Bank Darah setempat, ternyata tidak mudah. Birokrasinya sangat berbelit-belit dan mereka harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Ibu ini akhirnya menghembuskan nafas dihadapan kedua anaknya.

Dan banyak lagi sahabat-sahabat lain diluar sana yang juga sedang berjuang melawan penyakit berat, dan satu ketika mungkin saja akan membutuhkan uluran tangan kita. Disisi lain, ada banyak sekali orang yang tergerak untuk menyumbangkan darahnya, namun tidak tahu siapa yang harus ditolong.

Energi yang mereka hadirkan inilah yang kemudian menjadi kekuatan besar untuk membentuk Blood for life ini.

Syarat-Syarat Donor Darah:
1.Dalam kondisi sehat
2.Usia antara 17-60 tahun
3.Berat badan minimal 45 kg
4.Tekanan darah:
- Sistolik: 100-160 mmHg
- Diastole: 60-100 mmHg
5.Denyut nadi 60-100 x / menit, teratur
6.Kadar Hb: 12,5 gr/dl atau lebih
7.Suhu tubuh tidak len-bih dari 37 derajat C
8.Jarak dengan donasi terakhir min 2,5 bulan
9.Tidur minimal 5 jam
10.Sudah sarapan atau makan
11.Bagi wanita tidak sedang hamil / haid / menyusui
12.Tiga hari terakhir tidak mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung salisilat / aspirin (untuk donor trombosit)
13.Tidak mendapat imunisasi virus yang dilemahkan dalam waktu 2 minggu
14.Tidak pecandu alkohol dan narkotika
15.Tidak bertato
16.Tidak mempunyai riwayat penyakit:
- Tekanan darah tinggi / rendah
- Anemia / kurang darah
- Penyakit gangguan pembekuan darah
- Kencing manis
- Penyakit infeksi yang ditularkan melalui transfusi darah (hepatitis, malaria, sifilis, HIV, dll)
- Penyakit hati, ginjal, jantung dan paru2
- Ayan, kejang
- Kanker

Trims,
-Panitia-

Acara ini terselenggara atas kerjasama dari Telkom, PMI, BFL, Indonesia Unite Regional Bandung, BBV, BATAGOR, ID GMail, Pivijis Flexter, Rumah Blogger.

Link related:
- Event invitation via facebook
- Pamflet

Note:
Aku sendiri belum pernah ngerasain gimana jadi donor darah, moga2 ntar hari Minggu ini aku bisa ikutan *deg2an*

Labels:

13 Comments:

At October 18, 2009 10:33 PM, Blogger L.U.P.I.N said...

ditunggu lanjutannya, Bun!

 
At October 19, 2009 3:53 PM, Blogger retma-haripahargio said...

Wah, jadi gimana acaranya? :D Moga sukses yah.

 
At October 21, 2009 10:59 PM, Blogger nengratna said...

oow penyakit darah rendah! :(

 
At October 26, 2009 9:39 AM, Blogger d3vy said...

blom pernah donor darah, Bun?
enak loh... ;)

 
At November 01, 2009 10:36 AM, Anonymous Pasang Iklan said...

SUMPAH PEMUDA....

jangan tanyakan naskah sumpah pemuda kepada pemuda dan pemudi masa kini...
karna bisa dipastikan mereka tidak hafal...
apakah ketidak hafalan mereka terhadapnaskah sumpah pemuda membuat mereka tidak menghargai serta menghormati sumpah pemuda???
salah besar...
karna sumpah pemuda tidak hanya untuk menghafal naskahnya saja..
tetapi bagaimana kita berperan membangun pemuda-pemudi negeri kita ini untuk maju dan mandiri...

pemuda sekarang hidup dijaman serta era yang berbeda dengan ja,an dahulu...
pemuda-pemudi sekarang sangat berperan membangun bangsa ini...
dengan berbagai cara mereka membangun negeri ini...

jangan anggap remeh pemuda-pemudi jaman sekarang...
ajangan hanya melihat dari keterpurukan serta kerendahan moral para pemuda-pemudi sekarang...
majulah para pemuda serta pemudi negeriku...
bangun negara kita agar lebih mandiri dan maju.
Iklan

 
At November 04, 2009 9:04 AM, Anonymous ma achung said...

kegiatan yang cukup menarik bro,
sponsornya speedy pasti keren niy :D

 
At November 20, 2009 12:36 AM, Anonymous ichanx said...

udah november bun... saatnya update postingan... *sebulan sekali kan?*

 
At November 26, 2009 5:21 AM, Blogger Ksatrio Wojo Ireng said...

Bun,

Gimana kemaren acaranya?
Nyumbang berapa kantong (darah, maksudnya :D )

 
At November 27, 2009 5:20 PM, Anonymous Faizala kamal said...

wah.. udah telat nih dapet beritanya
pdahal dulu doyan bgt donor darah
sekarang dah jarang
kapan lagi ada acara donornya?
update yaaa
kali ajah bisa ikut partisipasi
tengkyuh..!!

 
At March 29, 2011 8:50 PM, Anonymous Aqiqah said...

Suskses untuk semua..salam kenal

 
At March 29, 2011 8:51 PM, Anonymous Percetakan said...

Naise info..di tunggu kunjugan baliknya

 
At June 14, 2011 5:13 PM, Anonymous percetakan said...

tahun ini ada lagi nggak ya?

 
At December 22, 2011 7:07 PM, Anonymous percetakan jakarta said...

ada lagi

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Wall of Sh[F]ame