[ endhoot ]

endhoot at the first time being BLOGger was so GO-BLOG for nge-BLOG in the BLOGspot and made a JE-BLOG one

Monday, October 23, 2006

Lebaran 2006

Ramadhan
Alhamdulillah... bulan Ramadhan ini ga ada halangan yang berarti, ngutang 2 minggu karena sakit dan kedatangan tamu. Insya Alloh bisa segera aku lunasi utang2 tersebut, ga pake nunggu deket2 Ramadhan tahun depan :D

Mudik
Mudik kali ini berbeda dengan mudik tahun lalu. Bedanya apa? Mudik lagi? Tentu tidak! Eh, untuk tahun ini aku ga mudik, karena satu dan lain hal *cengengesan* Salah satunya adalah karena Juni kemaren aku abis mudik, padahal jatah pulang kampung tuh cuman 1 kali setahun *ah lesyan* Lagian, aku belum pernah ngerasain Lebaran di Bandung, jadi ya... untuk kali ini disempetin ndak mudik eh... disempetin untuk tinggal di Bandung dan berlebaran di Bandung juga.

Sholat Ied
Lebaran ikut tanggal dari pemerintah aja, 24 Oktober 2006. Beberapa tahun lalu ada yang lebarannya juga ga sama, tapi aku selalu ikut kata pemerintah, dan kali ini pun begitu. Sholat Ied di komplek Griya Bukit Mas, pasti tidak seramai pada waktu sholat Idul Adha, yah sebagian besar karena pada mudik ke kampung halaman sih ya.

Sungkeman
Sehabis sholat Ied biasanya sungkem ke ortu, tapi berhubung tahun ini ga mudik ya sungkem ke bro-lah :) Maapin semua salahku ya... maapin karena masih suka bandel... maapin karena masih nebeng... maapin karena... ya maapin deh ya semua ucapan dan sikapku yang tidak berkenan di hati.

Ketupat
Makanan yang identik dengan Lebaran adalah ketupat. Biasanya di rumah sih (waktu Eyang Putri masih ada) makan ketupat tuh seminggu setelah hari H, disebutnya Bada Kupat ato Lebaran Ketupat, mungkin karena menunggu selesai puasa Syawal 6 hari itu, baru deh kita makan ketupat, dan biasanya kita bikin ketupat sendiri. Bikin anyaman dari daun kelapa (eh bener daun kelapa ya?), isi dengan beras, rebus selama 6-8 jam, jadi deh... Lauk dariketupat biasanya opor ayam, sambel goreng ati/gilingan daging, dan bubuk kedelai. Mereka ini wajib, sedangkan lauk yang lain adalah berfungsi sebagai tambahan saja.

Ucapan
Akhirnya kepada semuanya, aku ingin mengucapkan :

Selamat Lebaran
Selamat Idul Fitri
1 Syawal 1427 Hijriyah

Memang tidak hanya di hari ini saja
Kita memohon maaf
Tapi tidak ada salahnya
Di hari yang fitri ini
Aku kembali memohon maaf
Lahir dan batin





Labels:

8 Comments:

At October 23, 2006 10:28 PM, Anonymous boku_baka said...

Bunda...
(*sungkem dulu*)
Met Idul Fitri juga, mohon maaf lahir batin ya..

-hah gak mudik? kasiyan... :p

 
At October 23, 2006 10:29 PM, Anonymous [BY]onicS said...

Met lebaran yaa, Bunda..
Mohon maaf lahir bathin..

 
At October 24, 2006 9:55 AM, Anonymous sharivan said...

mangnya mudik kemana, bun?
mangap lahir mba tin yah!!!

 
At October 24, 2006 9:54 PM, Anonymous dian ina said...

bundaaaa...
maaf lahir batin yaaaa

*mwah-mwah bunda sampe klomoh*

 
At October 25, 2006 1:25 PM, Blogger M Fahmi Aulia said...

saya maafkan kamu kok Ndhoot...
xixixi...

 
At October 31, 2006 8:20 AM, Anonymous -f said...

kullu aamin wa antum bi khair

 
At October 31, 2006 2:35 PM, Anonymous Yudhis said...

Mohon maaf lahir dan batin :)

 
At November 02, 2006 8:59 PM, Blogger Joanie Mack said...

Bun, kalau mau lunasin utang, ke sini aja, pas musim dingin. :-D

Minal aidin wal faidzin ya, Bun... *nyungsep buat sungkem*

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Wall of Sh[F]ame