[ endhoot ]

endhoot at the first time being BLOGger was so GO-BLOG for nge-BLOG in the BLOGspot and made a JE-BLOG one

Saturday, May 08, 2010

Buku dan Membaca

Aku tuh penggemar buku sebenernya. Membaca adalah hobiku. Tapi yang dibaca cukup novel-novel saja, fiksi-fiksi saja. Gak mau baca yang topiknya berat-berat dan seriyus-seriyus. Tapi membaca itu perlu waktu khusus juga. Mana enak kalo misalnya pas baca satu novel dan terhenti tengah jalan dalam waktu yang lama, ketika akan ngelanjutin lagi kan udah lupa ceritanya apaan. Makanya kalo aku tuh perlu waktu senggang khusus kalo mo membaca. Tau gak kalian, sampe sekarang aku belum baca tuh Harry Potter 7. Karena aku merasa belum punya waktu cukup untuk membacanya, lagian tuh HP 7 belum dibalikin ama mas bro #1.

Dan beberapa buku/novel/bacaan masih numpuk aja belum sempet kebaca. Malah keponakan2ku yang duluwan baca. Aku sih kadang yang penting punya dulu bukunya, perkara baca entar kalo udah ada niyat dan waktunya :p

Aku terhadap buku termasuk cerewet. Ajaran dari Mama juga kali ya. Baca buku itu gak boleh dilipet. Baca buku gak boleh dilipat halamannya buat nandain sampe di mana bacanya. Baca buku gak boleh sambil makan (main course), kalo sambil ngemil sih sering. Baca buku gak boleh tangan kotor. Baca buku kalo ganti halaman harus yang rapi, gak boleh sampe kelipet, gak boleh pake ludah. Kalo naro buku juga harus liat2 tempatnya, kotor ndak.

Pernah duluuuu banget, ada temenku yang pinjem 1 bukuku. Balik-balik tuh buku udah kusut. Ketika kemudian dia mo pinjem bukuku yang lain, aku bilang kalo aku ndak punya buku yang dia maksud. Pernah juga ketika SMA, temen-temen (baca: kakak kelas, cowok) sering pada ke rumah dan baca-baca koleksi Donal Bebekku. Mereka gak aku bolehin pinjem untuk dibawa pulang, mereka harus baca di tempat, karena pernah kejadian dipinjem dan gak balik. So, aku emang cerewet dan pelit kalo soal buku :)

By the way, baswei, seminggu terakhir ini aku berhasil baca 4 buku:
1. Chickenstrip: Why Did the Chicken Browse the Social Media?-nya niwat0ri
2. Lajang & Nikah: Sama Enaknya, Sama Ribetnya-nya Nita Sellya dan Okke Sepatumerah
3. 100 Kata-nya Nita Sellya, Jamal si bronisarab, cs
4. Heart Block-nya Okke Sepatumerah

Labels: , , , ,

2 Comments:

At May 09, 2010 12:08 AM, Blogger Nita said...

dan gak boleh pake ludah juga ya *lirik Nhie*

 
At May 09, 2010 12:19 AM, Blogger endhoot said...

@nita:
ih kan udah aku sebut gak bolehnya itu. cuman gak nyebut nama orang ajah *lirik-lirik* :p

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Wall of Sh[F]ame