[ endhoot ]

endhoot at the first time being BLOGger was so GO-BLOG for nge-BLOG in the BLOGspot and made a JE-BLOG one

Thursday, May 20, 2010

Writer's Block?

Not really.

Hari ke-20.

Aku sebenernya tidak mengalami kebuntuan ide untuk menulis dan menjalani tantangan #blog31hari ini. Enggaklah. Belum. Sebetulnya malah judul untuk sisa postingan 11 hari lagi ini telah aku persiapkan. Banyak bahan, amat sangat banyak sekali, yang bisa dituangkan ke dalam tulisan, yang bisa menjadi sumber ide. Akan tetapi... nah ini dia ada TETAPInya nih, rencana itu gak bisa selamanya berjalan mulus. Banyak faktor yang agak menghambat jalan menuju ke Paris (sengaja aku gak memakai Roma, karena emang impianku pengen ke Paris *kriuk*), antara lain:

- Bagiku lebih mudah untuk menulis dan menceritakan tentang pengalaman diri sendiri daripada menulis suatu topik yang agak seriyus, yang mana aku sering tidak terlalu memahaminya. Pengalaman yang ada tinggal diceritakan kembali ke dalam bentuk tulisan. Harusnya misalnyapun kudu menulis 365 postingan dalam 1 tahun bisalah terisi semua, lha wong tinggal memanggil memori di otak aja. Gampang to?

- Ketika hendak mengolah bahan, biasanya terbentur dengan bagaimana menyusun kalimat dan kata2 yang enak untuk dibaca dan dimengerti. Haiyah... kayak yang tulisanku bermutu dan enak dibaca aja. Cih.

- Keterbatasan waktu. Ya iyalah... ngebagi waktu itu gak gampang. Kerja, bermain (maen game di fesbuk mangsutnya), panen, ngangkat masakan, kasih makan hewan piaraan, ngurusin hotel, ngurusin tata kota, huaiheaiuheiauheah.... iye iye... yang aku sebutin itu cuman game kok :p udah gitu milis-an, kopdar-an, capek, ngantuk, masih harus menulis pula (salah sendiri bikin tantangan) :p

- Ketidaksiapan bahan. Judul udah ada. Tema juga udah ada. Tapi memilih poto2, me-resize poto2, dan meng-upload-nya ke flickr perlu waktu ekstra. Aku jarang pakai picasa karena space yang disediakan google untuk blogspot ini gak gede, padahal kalo aku udah menyertakan poto2 perjalanan di tulisan biasanya bakal seabreg2.

- Lokasi penulisan. Di kantor dan di rumah. Di kantor tentu saja waktu dipergunakan lebih banyak buat bekerja dong (uhuk! bo'ong banget yak). Sedangkan di rumah, begitu mo ngolah poto2nya ternyata poto2nya kebanyakan ditaro di harddisk kantor, dan koneksi tidak sebagus dan selancar kalo di kantor.

Jadi gimana dong?
*garuk-garuk*

Sumber gambar dari:
http://www.lovehorsepower.com/galleries/44269331/CheeseDS/album/slides/funny-pictures-stuck-cat.jpg

Ya ya ya... semua itu ah-lesyan aja kok. Ketika bahan yang ada belum bisa terolah dengan baik dan rapi, jadinya ya begini nih, maen tulis seadanya *kabur*

Labels: , , ,

4 Comments:

At May 21, 2010 9:20 AM, Anonymous Chic said...

jadi? jangan lupa ngirim-ngirim gift buat daku Bun.. hihihihihi
*disambit sepatu*

 
At May 21, 2010 10:28 AM, Blogger endhoot said...

@chic:
lho kamu masih maen to? :p

 
At May 24, 2010 9:28 PM, Anonymous Ilham said...

benar sekali tulisan ini, menyinggung saya...tapi resiko mengikuti tantangan bunda Endhoot nih :D semangat

 
At March 11, 2011 10:49 AM, Anonymous gift said...

saya suka gambar kucingnya

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Wall of Sh[F]ame